Senin, 08 September 2014

7 Tips merawat rambut berjilbab

Ramuan Berbahan Herbal - Hai ledis, apakah anda mau rambut anda sehat walau berjilbab ?? Pada kesempatan kali ini saya akan memberikan 7 tips merawat rambut berjilbab anda supaya biar tetap sehat dan bagus tentunya.
Merawat rambut yang berjilbab memang aga sedikit berbeda, akan tetapi bila anda mengetahui bagai mana cara yang benar untuk merawat rambut berjilbab maka tidaklah susah ko. Masalah yang sering dialami oleh rambut yang berjilbab adalah aroma yang tidak sedap pada rambut dan kerontokan, khususnya bagi anda para wanita yang berambut panjang. Menurut dokter masalah rambut seperti itu bisa diatasi dengan tips merawat rambut berjilbab seperti berikut ini :

Cara pertama

Pilihlah kerudung atau jilbab dari bahan yang mudah menyerap keringat. Contohnya seperti katun atau kaos. Bahan kain yang mudah menyerap keringat dan berpori-pori besar sangat berguna untuk memudahkan sirkulasi udara di kepala. Sutra dan satin lembut juga bagus untuk rambut karena membantu kelancaran sirkulasi udara rambut. Jika sudah memakai jilbab seperti ini, tak perlu khawatir rambut tidak bisa ‘bernapas’, karena toh sirkulasi udaranya sudah lancar.

Kedua

Jika Anda suka model kerudung modern yang berlapis-lapis, boleh-boleh saja Anda mengkreasikan model kerudung Anda dengan model seperti itu. Tapi ingat, jangan lebih dari empat helai. Semakin tebal kerudung Anda, akan makin sulit untuk rambut Anda bernapas. Hindari menggunakan lapisan kerudung dengan terlalu kencang. Tentunya pemakaian kerudung berlapis-lapis lebih baik digunakan di saat acara khusus saja seperti pesta.

Ketiga

Setelah keramas dan hendak beraktivitas, biarkan rambut benar-benar kering sebelum menutupnya dengan jilbab. Rambut yang masih basah akan jadi lembab di dalam jilbab. Akhirnya nanti rambut malah berbau apek. Kulit kepala yang lembab pun bisa memicu timbulnya ketombe dan gatal-gatal.

Keempat

Cobalah untuk tidak mengikat rambut Anda terlalu kencang. Menggunakan karet yang besar dan tebal juga lebih baik, daripada karet yang kecil dan tipis—apalagi karet gelang. Rambut yang diikat dengan ikatan yang sama setiap harinya berpotensi untuk patah di bagian yang terikat tersebut. Karena itu, variasikan jenis ikatan rambut Anda. Lakukan perubahan dengan menggunakan karet rambut atau jepit rambut berselang-seling.

Kelima

Keramaslah dengan sampo ringan berbahan alami. Sekarang juga sudah ada sampo khusus untuk rambut berjilbab. Sebelum keramas, ada baiknya mencoba menggunakan ramuan tradisional, yaitu jeruk nipis. Olesi kulit kepala dengan jeruk nipis agar rambut terhindar dari ketombe dan kelembapan rambut tetap terjaga

Keenam

Paling tidak sebulan sekali, lakukan creambath atau hair spa di salon langganan Anda. Sekarang sudah banyak salon-salon khusus wanita dan wanita Muslim, di mana kaum wanita berjilbab bisa bebas menikmati perawatan kecantikan tanpa khawatir dilihat staf salon lelaki.

Dan yang terakhir jika tidak sedang berjilbab, misalnya saat berada di rumah, lebih baik biarkan rambut terurai agar ia bisa (beristirahat).

0 komentar to “7 Tips merawat rambut berjilbab”

Posting Komentar

Pos paling asik Plugin for WordPress, Blogger...
 

Ramuan Berbahan Herbal Copyright © 2011 -- Template created by O Pregador -- Powered by Blogger